Day #1 of 30 Days Green Smoothies Challenge

Pisang Cavendish, Pokchoi, Yoghurt dan Nanas siap masuk blender.

Pisang Cavendish, Pokchoi, Yoghurt dan Nanas siap masuk blender.

Selamat siang,

Apa kabar?

Semoga sehat selalu ya šŸ˜‰

Hei, apa kabar berat badan? Apa masih stabil, turun atau malah melonjak naik seperti saya? šŸ˜€

Ndilalah kok Mbak Dini mengenalkan saya pada Jadah dan Jen. Dua perempuan cantik yang menginvansi Bumi dengan green smoothiesnya. Loh? Hihihi. Jadah dan Jen ini pemilik situs Simple Green Smoothies yaitu sebuah situs yang mengajak untuk mulai hidup sehat dengan mengonsumsi green smothies alias jus hijau.

Iya, awalnya saya juga berkerut dahi kok mendengar istilah green smoothies ini. Tapi setelah dicoba, eh, malah nagih šŸ™‚ Untuk tahu lebih detail tentang green smoothies, klik di sini.

Jadan dan Jen ini kemudian menantang siapa saja untuk mengonsumsi green smoothies selama 30 hari berturut-turut. Wow! Saya jadi tertantang, adrenalin saya jadi terpacu dan…melengganglah saya ke pasar dan supermarket untuk beli buah dan sayur šŸ˜€

So, ini adalah resep pertama yang saya bikin kemarin

Beginner’s Luck Green Smoothie

Beginner's Luck Green Smoothies

Ini adalah resep smoothie sederhana untuk pemula seperti saya. Saya rasa resepnya memang sengaja dibuat simple dengan sedikit bahan agar pemula langsung jatuh cinta.

Saking jatuh cintanya, hari kedua pun saya masih membuat smoothie ini.

Bahan:

  • 2 cup pokchoi (resep asli memakai bayam)
  • 1 cup nanas
  • 2 cup plain yoghurt (resep asli memakai air putih)
  • 1 pisang cavendis
  • 1 cup mangga saya nggak pakai, mangganya belum matang šŸ˜›

Cara Membuat:

  1. Cuci bersih semua buah dan sayur, sisihkan.
  2. Dalam blender: masukkan yoghurt dan pokchoi. Proses hingga lumat (pokchoi halus).
  3. Masukkan nanas, pisang dan mangga. Proses hingga semua bahan lumat.
  4. Tuang ke dalam gelas saji.
  5. Siap dinikmati. Dingin lebih enak loooh

Percaya deh, rasa pokchoinya jadi hilang. Nggak ada rasa pahang atau aneh yang kita takutkan dalam green smoothie.

Jangan lupa ikuti terus resep green smoothie di hari ketiga saya ya šŸ˜‰

10 respons untuk ā€˜Day #1 of 30 Days Green Smoothies Challengeā€™

    • Dyah Prameswarie berkata:

      Iya, namanya jadi lassi. AKu “lassi” (lazy) sekali mengubah namanya dari smoothie jadi lassi, hihihi.

      Di respe lain aku mulai pakai air kelapa. Enak juga ternyata. Makasih sudah mampir, Mak šŸ™‚

      Suka

    • Dyah Prameswarie berkata:

      Sistem pencernaanku jadi membaik, Mbak. Tubuh jadi ‘ringan’ karena aku juga mengurangi mengonsumsi nasi.

      Ayo dicoba šŸ˜‰

      Suka

Tinggalkan komentar